Sunday, October 19, 2008

AWAS ...... PENDETA BERJIWA PREMAN

Wah ... beberapa waktu lalu kami diijinkan bertemu dengan seorang bapak yang harus dilayani dengan serius karena keterikatannya dengan roh jahat dan penyakit yang dia derita, akan tetapi proses pelayan tersebut akhirnya luluh lantak gagal tidak karuan, karena pendeta yang berkuasa di daerah tersebut mencak-mencak alias ngamuk dan berkoar...hoi kalian tahu tidak kalau itu wilayah saya .........waduh kayak preman nech,.......sekalipun ini wilayah pelayanan beliau tidak perlu donk beliau harus berkoar seperti itu. PADAHAL kami kesana atas ajakan anak mantu sulungnya juga yang adalah staff penggembalaan. Jika anak mantu tertuanya bingung apalagi kami jadi bingung tralala donk.

Setelah kami merenung,.....sebenarnya apa yang terjadi,...maka sadarlah kami ternyata sang mantu dan sang big boss, lagi perang dingin, mereka akhirnya membagi wilayah pelayanan mereka, dengan pernyataan yang jelas....weleh poantasan bigboss nya ngamuk.....TETAPI apakah harus seperti itu pelayanan......bukankah kita harus bersikap seperti seorang gembala dalam melayani, bukan seperti preman yang ngblok dan menguasai wilayah. bukankah setiap domba ityu bukan milik manusia tetapi milik TUHAN.


Wah .....bu big boss janganlah ngamuk dulu....hingga harus naik protes ke sidang wilayah kasihan menantu ibu lah ........... malu-maluin...apaka kata dunia....jika sikap kita sebagai pembawa terang tidak ubahnya seperti preman....man....man !!!!!

1Ptr. 5:2
Gembalakanlah
kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.

1 comment:

Unknown said...

pancen bener kowe nulis pendeta berjiwa preman..
tapi lewih preman kowe...