Sunday, October 19, 2008

ANDA ..... ya ANDA adalah REPRESENTASI GAMBARAN YESUS DI BUMI

Setelah melewati beberapa kota, sampailah aku di kota Gudeg, Yogyakarta, hari itu sudah siang sekitar jam 10 kurang dikitlah. Sesampai di rumah ibu mertuaku, aku hanya sebentar beristrirahat di rumah beliau, karena aku memang berencana untuk segera men-servis sepeda motor matic kesayangan ku itu, sesampainya di Yogyakarta.

Setelah sampai di bengkel aku segera mendaftarkan motor ku tadi untuk di servis, setelah basa-basi beberapa menit dengan customer service bengkel tersebut, secara tidak sengaja mata saya membaca sebuah tulisan pada sebuah gambar, yang berukuran sekitar 10 x 20 cm, gambar tersebut gambar sebuah bos sebuah perusahaan otomotif yang sangat terkenal di negeri ini. Tulisan tersebut adalah sebagai berikut : "Citra diri anda adalah citra perusahaan kita". Wah setelah membaca tulisan tersebut saya mulai mendapatkan banyak ide untuk beberapa tulisan saya, termasuk juga di blog saya ini.

Dalam bahasa manajemennya tulisan tadi dapat di artikan bahwa setiap pegawai yang bekerja diperusahaan tersebut memiliki kapasitas untuk merepresentasikan seluruh total kondisi perusahaan. Dahulu ketika saya bekerja di sebuah perusahaan asing, yang pernah menjajah negeri kita selama 3,5 tahun. Saya juga pernah mendapat indoktrinasi langsung dari President direktur, yang sangat mirip dengan indoktrinasi perusahaan otomotif tadi, yaitu : "Anda merepresentasikan Saya(maksudnya ya... pak Presdir itu), ketika anda berhadapan dengan rekanan kerja kita, customer, dan dimanapun anda berada".

Bukankah beberapa ribu tahun yang lalu, ketika TUHAN pernah berjalan di muka bumi ini dengan tubuh manusia, yang meperkenalkan kepada seluruh umat manusia dengan Nama di atas segala nama, YESUS KRISTUS TUHAN; juga menekankan hal yang sama kepada kita ? Bahwa kita harus merepresentasikan YESUS di muka bumi ini, melalui segenap aspek kehidupan kita. Lalu bagaimana kita dapat merepresentasikan gambaran YESUS.

  1. Menyadari bahwa kita ditentukan untuk memiliki gambaran YESUS Roma 8:29
  2. Menyadari bahwa keserupaan kita dengan YESUS adalah kewajiban 1 Yohanes 2:6
  3. Menyadari bahwa saling mangasihi adalah wujud nyata dari merepresentasikan gambaran YESUS di bumi ini.Yohanes 13:35

Nah harapan saya tulisan saya ini minimal dapat menjadi penyulut api, walaupun cuman kecil, untuk membakar semangat anda untuk menjadi representasi YESUS KRISTUS, dimananpun anda berada. Amin.

1 comment:

Unknown said...

kowe wis kentir apa? ora kemutan karo Gustimu...
sing eling.. mengko duniamu sing ilang pada dibalek2na..