Friday, August 8, 2008

MENJADI ORANG YANG BERPENGARUH

Saya sangat sedih ketika TVOne, mewancarai seorang artis komedian, yang sedang getol-getolnya berkutat di dunia politik. Komedian tersebut melontarkan sebuah pernyatan pribadi yang membuat saya heran, bahwa "psikologis seorang yang ingin jadi Orang Kuat / Pemimpin disuatu daerah adalah prestise [baca aja: "wuahh"]. Waduh kalau itu semua yang menjadi penggerak semua calon-calon pemimpin baik lokal, regional, maupun nasional, kita bisa menghitung apa jadinya warna panggung kepemimpinan / otoritas di negara ini.

Menjelang pemilu 2009 ini saya berharap saudara-saudara yang percaya kepada YESUS KRISTUS, juga harus mulai tampil kedepan untuk mulai mewarnai kepemimpinan di negara ini. Amsal 11 : 11 menasehatkan kepada kita suatu hikmat yang sangat berharga :

Berkat orang jujur memperkembangkan kota,
tetapi mulut orang fasik meruntuhkanny
a


Kita yang mungkin sudah lama mengerti bahwa kita ini juga disebut sebagai orang-orang yang dibenarkan oleh TUHAN oleh Darah Anak Domba ALLAH, yang pasti memiliki benih ilahi ketika kita percaya kepadaNya, seharusnya kita juga mengerti bahwa kita SANGAT BERPENGARUH terhadap pertumbuhan dan perkembangan negara kita Indonesia tercinta ini.

2009 akan ada serangan yang luar biasa dan lain dari pada yang lain, ini sebuah strategi yang termodifikasi terbaru dari si Jahat untuk menghancurkan dasar-dasar kebenaran yang menjadi pijakan kita bersama dalam iman kita kepada YESUS KRISTUS. Kita harus bangkit, dan mempersiapkan diri untuk mulai membangun tembok-tembok pengaman [Ingat tulisan saya mengenai membangun Bangsa yang terinspirasi dari Nehemia] untuk menjaga dasar-dasar kebenaran yang menjadi pijakan kita tersebut [Mazmur 11 : 3]. Di tahun 2009 akan banyak tawaran, jebakan, bahkan serangan frontal kepada dasar-dasar kebenaran kita, yang memaksa banyak anak TUHAN untuk mulai berkompromi dengan ke tidak benaran. Jangan sampai kita hanya memiliki atribut kerajaan ALLAH saja, tetapi sikap kita tidak ubahnya dengan dunia ini.

Kita harus mulai menancapkan rambu-rambu dengan lebih tegas lagi, kita harus mulai melatih diri kita sejak saat ini. Amsal 14 : 34 dengan tegas juga menyatakan bahwa :

Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tetapi dosa adalah noda bangsa

Ketika YESUS menyatakan bahwa kita ini adalah Garam dan Terang dunia, sebenarnya Dia sedang berkata bahwa kita ini adalah "pribadi-pribadi yang sangat berpengaruh di muka bumi ini". Hal ini dikarenakan Garam dan Terang adalah dua materi memiliki sifat yang disebut Insulator. Yang definisi sederhananya adalah sebagai berikut : kemampuan suatu zat untuk mempengaruhi / merubah zat lain, dan zat tersebut tidak akan berubah sekalipun disatukan dengan zat lain. Wow bukan kah sebuah penggambaran yang kuat mengenai betapa kita harus menjadi orang yang mempengaruhi dunia ini. Bukan malah kita yang jadi terseret oleh derasnya arus dunia ini, yang sedang menuju kepada kehancuran.

GBU All

1 comment:

Anonymous said...

halo bang'wuii blognya keren banget makasih uda visit blogku ... btw boleh tak tulisannya aku tampilin di blogku? keren seh fuiih full fire

Tuhan Memberkati